Puncak Hakordia, Telaga Biru Jadi Kecamatan Binaan Kejaksaan Negeri. Pemuda Gorontalo Nyatakan Integritas

Pelepasan balon memperingati Hakordia tahun 2019

LIMBOTO – Kajari Kabupaten Gorontalo, Supriyanto, SH, MH, mencanangkan Kecamatan Telaga Biru sebagai wilayah anti korupsi binaan Kejakasaan Negeri Kabupaten Gorontalo. Pencanangan itu serangkaian puncak peringatan Hakordia (Hari Anti Korupsi Sedunia) Tingkat Kabupaten Gorontalo, di Sport Center Limboto, Selasa (17/12).

Puncak Hakordia di Kabupaten Gorontalo diwarnai dengan jalan santai, diikuti ribuan peserta terdiri dari lembaga pemerintah, oerganisasi kemasyarkatan, kalangan pendididkan dan juga peserta perorangan yang mendaftarkan diri sebelum pelaksanaan kegiatan meriah itu.

Menariknya, di puncak Hakordia itu para pemuda Gorontalo menyatakan komitmennya untuk memberantas korupsi. Diwakili Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Rachmat K. Mohamad, yang juga Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana dan Reformasi Birokrasi Setda Kabupaten Gorontalo, para pemuda membacakan Pakta Integritas untuk melawan korupsi.

Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Rachmat K. Mohamad, membacakan Pakta Integritas pada puncak peringatan Hakordia Kabupaten Gorontalo Tahun 2019 di Sport Center Limboto, Selasa (17/12/2019).

Dikesempatan sama, Bupati Gorontalo Prof. Ir. Nelson Pomalingo melalui sambutannya meminta peringatan Hakordia tidak hanya sekadar agenda seremoni tetapi menjadi ajang mewujudkan integritas dalam pemberantasan korupsi.

“Saya berharap hari ini kita tidak sekadar seremoni, tetapi betul-betul dari diri kita, integritas kita, bahkan kita saling mengingatkan dan anti korupsi. Saya kira apa yang kita lakukan hari ini adalah untuk membangun daerah, dan bangsa yang kita cintai,” jelasnya.

Ribuan peserta jalan sehat di pucak Hakordia Kabupaten Gorontalo, Selasa, dilepas Bupati Gorontalo dari Sprot Center Limboto menuju Menara Pakaya. Sebelumnya Bupati Nelson, Kajari Supriyanto dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo melepas balon gas yang bertuliskan ‘Maju Lawan Korupsi’. #

 

Tonton Detik-detik Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Kabupaten Gorontalo Tahun 2019

Bagikan artikel: