PT. HGI Tinjau Lokasi Investasi Waterboom dan Hotel Berbintang Tiga di Pentadio Resort

Tim PT. Harvest diterima Bupati Nelson Pomalingo tinjau lokasi pembangunan hotel berbintang tiga dan waterboom di Pentadio Resort, Senin (13/1/2020)
BAGIKAN

LIMBOTO – PT. Harvest Gorontalo Indonesia (HGI) akan membangun waterboom dan hotel berbintang tiga, di kawasan obyek wisata Pentadio Resort. Karenanya HGI mengutus tim untuk meninjau lokasi pembangunannya, Senin (13/1/2020).

Tim HGI diterima Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang didampingi Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Syamsul Baharuddin, di kawasan obyek wisata Pentadio Resort.

Ryan, yang perwakilan HGI dalam kunjungan di Pentadio Resort, Senin, mengungkapkan keinginan HGI untuk secepatnya mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Gorontalo tersebut. Menurutnya, kawasan Pentadio Resort sangat menarik untuk pembangunan waterboom dan hotel berbintang.

“Tempatnya menarik karena melihat keaslian tempatnya sangat potensi untuk dikembangkan. Insya Allah coba nanti kita evaluasi kembali  membawa tim bagaimana membedah ini,” ungkap Ryan.

Sebelumnya, pihak HGI bersama Bupati Nelson Pomalingo telah membicarakan rencana investasi tersebut di Jakarta pekan kemarin.

Karenanya, jika rencana itu berjalan, Ryan menyatakan akan berupaya memenuhi harapan Bupati Gorontalo, dimana kehadiran hotel dan waterboom bisa membawa perkembangan sektor wisata Kabupaten Gorontalo.

“Lokasinya memenuhi standar, sangat menarik dan alamnya bisa berbicara untuk berbuat karena alamnya yang asli kaya gini sudah cukup,” bebernya.

Ryan juga menegaskan setelah penjajakan itu HGI akan segera membangun waterboom dan fasiltas lain serta pembangunan hotel berbintang.

“Insya allah secepatnya kita bangun,” tandasnya.

Pada kesempatan sama, Bupati Gorontalo Neslon Pomalingo menyatakan kawasan obyek wisata Pentadio Resort merupakan salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Gorontalo. Tempatnya menyuguhkan keunikan khas yang terkenal dengan wisata air panas.

Adanya potensi tersebut, Bupati Nelson menjelaskan, lokasi Pentadio Resort butuh pengembangan sehingga dikerjasamakan dengan pihak investor, yakni PT Harvest Gorontalo Indonesia yang akan diawali dengan pembangunan waterboom dan hotel berbintang.

”Kita hingga saat ini belum memiliki hotel yang refresentatif. Padahal daerahnya sentralnya Gorontalo,” ungkao Bupati Nelson menilai pembangunan hotel di kawasan obyek wisata Pentadio Resort sangat pas karena  lahannya mencapai 12 hektar dan view-nya berada tepat di pesisir danau. #

BAGIKAN