Program Pemkab Gorontalo di Tiru Pemkab Minahasa Tenggara

LIMBOTO – Beberapa program Pemerintah Kabupaten Gorontalo ditiru oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara yang berlangsung di Ruang Madani, Jumat,(7/10/2022).

Saat diwawancarai usai pertemuan, Hendra menyampaikan bahwa kunjungan dari pemerintah Minahasa Tenggara dalam rangka studi tiru terkait penyelanggaran pemerintah dan sosial kemasyarakatan.

“Kunjungan itu di pimpin langsung wakil bupati Minahasa Tenggara dan beberapa OPD. Jadi pada intinya kita saling menukar informasi terhadap program yang ada di pemerintahan,” Kata Hendra.

Cendra mata Pemkab Gorontalo Kepada Pemkab Minahasa Tenggara, diserahkan oleh Wabup Hendra. Kepada Wabup Jesaya Joke Legi

Ia mengatakan bahwa inovasi yang telah diraih oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo, kiranya bisa dipraktikkan di Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Tentunya yang kami tunjukkan itu penghargaan yang diterima oleh pemerintah kabupaten Gorontalo, dan pemerintah Minahasa tenggara bisa meniru atau mempraktikan program tersebut,” jelasnya

Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Jesaya Joke Legi menambahkan bahwa dari hasil rapat banyak yang bisa di tiru program dari pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Salah satunya yaitu di pemerintah kabupaten Gorontalo sudah mentor untuk kabupaten layak anak, nah kita belum sampai disitu, jadi kita berupaya semaksimal mungkin agar supaya kita bisa menindaklanjuti program tersebut,” tandasnya

Liputan: Priyo Hanapi-Tiwi Pou

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE