Presiden RI akan Lawatan ke Gorontalo

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memenuhi undangan Presiden RI dalam rangka percepatan investasi daerah. Kamis (28/3), di Jakarta. (Foto: Doc. Humas KabGto)

Dalam waktu dekat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melangsungkan lawatan ke Kabupaten Gorontalo. Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan kegiatan pengentasan kemiskinan dan padat karya bidang pertanian.

Untuk rencana kunjugan Presiden Indonesia ke-7 ke Gorontalo, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI, Dr. Ir. Agung Hendriadi, M. Eng, melalui Surat yang ditujukan kepada Bupati Gorontalo, tertanggal 29 Maret 2018, memohonkan Bupati Gorontalo untuk melangsungkan rapat koordinasi dengan SKPD terkait di Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo.

Rapat koodinasi juga akan dihadiri langsung pihak Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, yang terdiri dari Perwakilan Kemenko PMK, Sekretariat Kabinet, Kementerian PUPR, Kementerian Desa PDTT, Kementerian Kesehatan, serta pejabat Eselon I lingkup Kementerian Pertanian.

Rapat koordinasi antara TIM Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Provinsi Gorontalo itu telah dijadwalkan pada tanggal 2 hingga 3 April 2018, dimana pada tanggal 2 April dilangsungkan peninjauan di lapangan Desa Haya-Haya Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, dan pada keesokan harinya, rapat koodinasi akan berlangsung di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo.

Sebelumnya Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, telah memenuhi undangan kehormatan dari Presiden Joko Widodo pada Kamis 28 Maret 2018, di Hall B3 Jakarta dalam rangka percepatan proses perizinan investasi di tingkat Pusat maupun Daerah.

Bagi artikel