Pramuka Waspadai Bencana

TABONGO – Ditengah musim kemarau ini seluruh elemen diminta mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana yang tak dinginkan. Demikian kata Bupati Gorontalo Nelson Pomaligo ditengah sambutannya pada pembukaan kemah bakti gerakan pramuka tingkat kwartir ranting Tabongo, Selasa (13/8), di lapangan Portal Tabongo. Bahkan agar upaya itu dapat komprehensif, maka materi penanggulangan bencana pun diminta menjadi bagian utama mengisi kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari itu.

“Pramuka merupakan hal penting yang memiliki keunggulan, tak hanya membentuk fisik tetapi juga mental, mereka tak hanya peduli kepada diri sendiri tetapi pada orang banyak, olehnya momentum ini perlu juga mendidik para anggota pramuka agar dapat mewaspadai kebakaran, untuk antisipasi hal-hal tak diinginkan dimusim kemarau”, tandas Bupati Nelson.

Dalam momentum hari pramuka ke-58 itu ia berharap kemah bakti itu menjadi momentum mempertebal nasionalisme, sehingga bisa dibanggakan dalam mengisi hasil perjuangan.

“Insya Allah kalau kita mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan, pahlawan yang telah mendahului kita akan tersenyum disana”, tuturnya.

Pembukaan kemah bakti diwarnai dengan penaikan bendera berlambangkan tunas kelapa dan pembacaan dasa darma pramuka. Tampil sebagai inspektur upacara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang di dampingi beberapa kepala organisasi perangkat daerah terkait.

Bagikan: