Lompat ke konten

Pemerintah Kabupaten Gorontalo

PMI Kabupaten Gorontalo akan punya UTD dan Klinik

LIMBOTO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo berencana akan membuka unit transfusi darah (UTD) dan klinik layanan kesehatan. Hal itu terungkap dalam agenda focus discussion group yang diselenggarakan PMI, Jumat (13/5/2022), di Limboto.

“UTD dan Klinik sangat penting karena kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam mendorong pembangunan. Unit ini nantinya sebagai fasilitas penyelenggara donor, penyediaan dan pendistribusian darah,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, yang juga sebagai Ketua PMI di daerah ini.

Kehadiran UTD nanti, dinilai akan menjadi trategis dan taktis untuk menyikapi ketersediaan stok darah yang sangat dibutuhkan masyarakat lokal.

“PMI juga akan mendirikan UPTD dan UTD di Klinik kabupaten Gorontalo karena kita ketahui stok darah di kita itu sangat kurang sehingganya ini sangatlah penting didirikan. Kita juga akan membentuk poli klinik kesehatan, serta PMI akan laksanakan pelayanan donor darah ditiap kecamatan,” ungkap Ketua PMI Roni Sampir.

FGD tersebut dihadiri, Pimpinan OPD terkait, Unsur PMI Provinsi dan para undangan lainnya.

Laporan: Riri Lihawa
Editor: Zulkifli Mile

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange