Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Pimpin Rapat Evaluasi ABPD dan PAD, Bupati Nelson Targetkan Bulan Juli Sudah Capai 50 Persen

PSX 20220706 194848

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menggelar rapat evaluasi APBD dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2022 di Ruang Madani.

Rapat tersebut, dipimpin Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Turut hadir Wakil Bupati Hendra Hemeto, Sekretaris Daerah Roni Sampir, Pimpinan OPD dan Camat Selasa, (05/07/22).

Bupati Nelson Pomalingo menargetkan bulan Juli 2022 evaluasi APBD dan juga Pendapatan Daerah sudah mencapai 50 persen.

Dari hasil evaluasi APBD baru mencapai hampir 40 persen yang seharusnya diharapkan akan mencapai 50 persen.

“Begitu pula dengan evaluasi pendapatan dimana saat ini baru mencapai 30 persen. Ia berharap akan mencapai 50 persen dibulan Juli ini,” ungkap Nelson.

Adanya evaluasi seperti ini akan terus meningkat kepada OPD dihimbau untuk terus di Pacu baik dana DAK, DAU, DID, maupun dana PEN. ABPD dan pendapatan yang belum mencapai 50 persen disebabkan dengan perencanaan yang kurang cepat.

“Oleh karena itu ia meminta seluruh OPD akan melakukan evaluasi setiap minggu, termasuk dana pendapatan daerah. saya melakukan punishment kepada yang tidak memenuhi target misalanya perjalanan dinas,” terangnya.

Dirinya menargetkan di bulan ini semua sudah mencapai 50 persen dan akan dievaluasi kembali pada bulan Agustus mendatang.

“Target kita Bulan Juli ini harus sudah 50 persen semuanya, dan bulan Agustus kita evaluasi semuanya baik itu APBD maupun pendapatan daerah,” pungkasnya.

Lipuatan: Tiwi Pou

Artikel ini dapat dikutip seutuhnya dengan syarat mencantumkan link sumber: https://gorontalokab.go.id

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange