Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia, IDI Provinsi Gorontalo Gelar Pengobatan Gratis, Khitanan Massal dan Donor Darah

LIMBOTO – Dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia ke-114, dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo ke-72 Tahun 2022.

Melaksanakan aksi berupa pengobatan Dokter Spesialis, pemeriksaan Dokter Gigi, khitanan massal serta donor darah dipusatkan di Desa Tontayuo, Kecamatan Batudaa Pantai. Minggu (30/10/2022).

Adapun jumlah peserta yang melalukan pemeriksaan kesehatan, dengan capaian target sejumlah 1.000 orang berasal dari lima desa se – Kecamatan Batudaa Pantai.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada IDI terkait pelayanan kesehatan di Kabupaten Gorontalo.

Sekda Roni Sampir saat memberikan sambuatan pada kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-114 dan HUT IDI Provinsi Gorontalo ke-72 Tahun 2022

“Hal ini patut di apresiasi, karena para dokter turun langsung ke desa melakukan pelayanan kesehatan. Sangat membantu masyarakat di Kecamatan Batudaa Pantai,” ungkap Sekda Roni Sampir.

Lebih lanjut kata Roni, bidang kesehatan mendapat ujian yang sangat besar dengan mulai melandainya covid-19 muncul lagi penyakit gagal ginjal akut.

“Mudah – mudahan melalui kegiatan pelayanan seperti ini dapat menanggulangi masalah – masalah kesehatan khususnya di Kabupaten Gorontalo,” kata Roni.

Terkait dengan bidang kesehatan, Pemerintah Daerah terus membangun berbagai infakstruktur seperti rumah sakir boliyohuto dan dua penambahan pembagunan puskesmas.

“Dari segi sumber daya manusia, Pemerintah Daerah telah menyiapkan beasiswa untuk pendidikan dokter dan dokter spesialis bahkan kesejateran terus di tingkatkan dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Gorontalo,” jelasnya.

Laporan: Riri Lihawa

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE