Dorong percepatan layanan kepada masyarakat, KKNT UNG di Mootilango Latih Aparat Desa

LIMBOTO – Mahasiswa peserta Kerja Kuliah Nyata Tematik Universitas Negeri Gorontalo (KKNT UNG) Helumo – Payu yang ditempatkan di Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo, menggelar pelatihan manajemen adiminstrasi Desa berbasis digital kepada perangkat Desa se-kecamatan Motilango, Selasa (12/10/21).

Hal itu bertujuan untuk mempercepat layanan Pemerintah Desa terhadap kebutuhan administrasi oleh masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Terlihat hadir, para staf ahli Bupati dan jajaran Dekan bersama Dosen Fakulatas Ilmu Pendidikan UNG.

Ketua Dosen Pembimbing Lapangan KKNT UNG, Fory Naway, dalam laporannya mengatakan, Civitas Akademika UNG dalam pengabdian masyarakat selalu siap berpartisipasi untuk membangun desa.

“Kami (UNG) menyiapkan SDM untuk berpartisipasi membangun wawasan dan keterampilan masyarakat, seperti kegiatan di Kecamatan Motilango,” ucap Fory.

Dia menambahkan, KKNT merupakan kegiatan inti mahasiswa untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, antaranya meningkatkan kualitas pelayanan melalui pelatihan bagi aparat desa.

Pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ditengah sambutannya nampak memberi apresiasi terhadap kegiatan mahasiswa KKNT UNG. Ia menilai kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk pemerintahan.

“Saya berusaha datang karena melihat pentingnya kegiatan ini, kegiatan yang sangat bermanfaat di jaman moderen,” ucap Nelson.

Menurutnya, pelatihan manajemen administrasi desa digital bagi perangkat desa, merupakan suatu keuntungan bagi aparat desa dalam melayani masyarakat.

”Masyarakat sangat berharap banyak dari pelayan desa, oleh karena itu pembenahan desa sangat dibutuhkan dan ini merupakan basis pembangunan,” ujarnya.

*/Kominfo

Bagikan artikel: