Sikapi New Normal, Pemkab Gorontalo rancang regulasi Norma Perilaku Baru

LIMBOTO, – Pemerintah Kabupaten Gorontalo tengah merancang regulasi Norma Perilaku Baru untuk menyikapi penerapan New Normal. Regulasi yang sedang dirancang itu akan menyentuh semua lini pembangunan, utamanya sektor perdagangan, perindustrian, perhubungan (transportasi), pariwisata dan pendidikan. Bahkan untuk mensukseskan kebijakan tersebut, Pemerintah daerah ini juga merancang simulasinya.

“New normal, kami di Kabupaten Gorontalo itu namanya ‘norma perilaku baru’. Kami sementara siapkan tidak saja Perbupnya (Peraturan Bupati) tapi juga petunjuk teknis dari semua sektor, baik itu di perdagangan, perindustrian, perhubungan (transportasi), pariwisata, bahkan juga pendidikan kita siapkan”, jelas Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, usai mengikuti kegiatan video conference dengan Pemerintah Pusat, Kamis (11/06/2020), di rumah dinas Bupati Gorontalo.

Rancangan Perbup dan simulasi tersebut akan dipacu hingga pekan depan.

“Insya Allah minggu ini semuanya kita siapakan, bukan hanya Perbupnya tapi sampai dengan simulasinya kita siapkan”, kata Bupati Nelson.

Penerapan Norma Perilaku Baru di Kabupaten Gorontalo sebagai bentuk penguatan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat sehingga berbagai bentuk aktivitas senantiasa dilakukan sesuai syarat protokol kesehatan.

#

Bagikan artikel: