Perayaan Boliyohuto Carnival Di Apresiasi Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo

Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo hadiri pembukaan Boliyohuto carnival ajang inovasi dan kreasi seni budaya Indonesia.

Carnival yang ke-8 ini berlangsung di lapangan Desa Sidodadi Kecamatan Boliyohuto yang di padati masyarakat Boliyohuto Cs.

Ajang inovasi dan kreasi seni budaya ini di ikuti seluruh masyarakat, dan yang sudah menjadi rutinitas dilakukan setiap tahun di wilayah Boliyohuto. Kamis, 26/12/19

Lewat kunjunganya ini Bupati Kabupaten Gorontalo dijamu dengan kue ulang tahun oleh anak-anak sepak bola Boliyohuto U-13 yang beberapa hari lalu memenangkan piala Gubernur Sulawesi Utara.

Dalam sambutanya, Ketua panitia Boliyohuto carnival Warsito Sumawiyono menyampaikan, carnival ajang inovasi dan kreasi seni seperti itu sudah berlangsung selama 8 tahun.

” Ini menjadi ajang tahunan yang kita tujukan untuk inovasi dan kreasi seni yang terus kita dorong, saya juga berterima kasih pada seluruh yang sudah melibatkan diri lewat kegiatan ini. Acara seperti ini sudah berlangsung selama 8 tahun, dan jika ini adalah proses pembelajaran maka dengan hal seperti ini kami sudah mempelajarinya dengan baik tentu hal dan konsekuensinya sudah kami pahami “. kata Warsito

 

Warsito, juga berharap pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo kedepannya bisa memperhatikan dan bisa berkolabirasi dalam menyemarakkan Boliyohuto carnival di tahun-tahun berikutnya.

” Kedepannya carnival ini kami serahkan ke pak Bupati nanti seperti apa nantinya kami berharap Boliyohuto carnival ini bisa berlangsung seterusnya, ini bukan dalam rangka mengeluh karena kegiatan ini kami sendiri yang lakukan menurut kami sekali layar terkembang pantang kami untuk pulang “. harap Warsito yang diketahui sebagai anggota DPRD Provinsi itu.

Di tempat yang sama juga, Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo sangat mengapresiasi dilaksanakanya carnival tersebut.

” Saya sudah 3 kali hadir di carnival Boliyohuto ini dan Carnival ini perlu dipertahankan dan kami sebelumnya juha pernah menyumbang dan tahun ini juga kami akan menyalurkan bantuan dana “. ucap Nelson

Dan untuk Sepak Bola U-13 yang telah menjuarai piala Gubernur Sulawesi Utara, oleh Nelson di berikan bonus sebesar Rp. 5.000.00.

” Saya akan memberikan bonus pada SSB, karena SSB ini sudah menjadi kebanggaan bukan hanya kebanggan Boliyohuto namun juga pemerintah daerah”. tandasnya

Terakhir, kata Nelson saat ini pihaknya terus mendorong pembentukan Kabupaten Boliyohuto, karena menurutnya wilayah Boliyohuto sudah layak menjadi satu Kabupaten.

” Semoga Boliyohuto ini akan menjadi Kabupaten tersendiri, kami pemerintah eksekutif dan legislatif terus mendorong pembentukanya dan kami juga sudah menyiapkan dananya untuk mengawal pembentukan Kabupaten Boliyohuto “. ungkap Nelson

Bagikan artikel: