Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Pengurus KONI Masa Bakti 2021-2025 Dilantik, Inovasi dan Prestasi Baru Dinantikan

Sekda Kab. Gorontalo Hadija U. Tayeb. (Foto: Roma)

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Prof. Dr. Nelson Pomalingo diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo melantik dan mengukuhkan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo Masa Bakti 2021-2025, Sabtu (11/9/2021) di RM. Orasawa Limboto. Kepengurusan organisasi yang sebelumnya dikomandoi Helmi Hippy itu, kini dilanjutkan Ketua Umum terpilih, Dr. Irawan Huntoyungo.

Sekda Hadijah, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus KONI sebelumnya. Menurutnya, banyak terobosan yang telah dilakukan dalam memajukan bidang olahraga di Kabupaten Gorontalo. Sehingganya ia berharap Pengurus yang baru dilantik harur melahirkan inovasi-inovasi baru sehingga para atlit Kabupaten Gorontalo terus mencetak prestasi.

“Terima kasih kepada pengurus KONI periode sebelumnya yang diketuai oleh Bapak Helmi Hippy yang telah membawa KONI kearah lebih baik pada tahun-tahun sebelumnya, dan sesuai catatan telah banyak kesuksesan yang dicapai. Karenanya kami mengharapkan ada inovasi-inovasi baru dari rencana kerja masa bakti 2021-2025. Ini untuk lebih baik lagi, mendidik generasi kita agar lebih cerdas dan sportif dalam segala cabang olahraga sesuai dengan skil masing masing, sehingga mampu membawa harum nama Kabupaten Gorontalo ke kancah nasional maupun internasional,” jelas Hadija.

Di kesempatan sama, Ketua Umum KONI Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo, menyebut ada 21 cabang olahraga yang terdaftar di organisasi yang mulai dipimpinnya itu. Namun ia mengatakan ada beberapa cabang yang akan diaktifkan lagi.

“Ini harus ditingkatkan kedepan, disinkronkan dengan misi pengurus KONI (masa bakti 2021-2025) dengan istilah sukses 3P, yaitu sukses perencanaan, sukses pembangunan keolahragaan, dan sukses pemanfaatan,” jelas Irawan.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Gorontalo dirangkaikan dengan pelaksanaan musyawarah daerah yang bertajuk, “Mari ersama kita wujudkan KONI Kabupaten Gorontalo mandiri dan 2x lebih gemilang”

Terlihat, agenda tersebut dihadiri Kapolres Gorontalo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Ketum KONI Provinsi Gorontalo, serta pengurus cabang olah raga se Kabupaten Gorontalo.

*/Kominfo/Ryoga/Jn

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange