Para Kepala Dinas Kominfo se-Indonesia Berkoordinasi Dengan Menteri Johnny G. Plate

JAKARTA – Para Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika se Indonesia  yang tergabung dalam Forum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota Se-Indonesia (Fork4si), lakukan koordinasi dengan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny Gerard Plate.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome, selaku Ketua Fork4si, mengatakan, pertemuan itu terkait penyampaian program kegiatan Fork4si, seta membahas intervensi Kementerian Kominfo RI terhadap dukungan pengembangan sarana komunikasi dan informatika di daerah dalam bentuk program maupun anggaran.

Dipihak lain, mengapresiasi eksistensi Fork4si itu, Menteri Johnny G. Plate nampak menyampaikan beberapa pokok pikiran. Antaranya, ia menilai koordinasi dan simpul sinergi kegiatan dan kebijakan Kominfo Pusat dengan Kominfo di daerah. Hal itu dipanfdang perlu demi terwujudnya program komunikasi dan informatika yang tepat sasaran. Sehingga pelaksanaan musrenbang pun terlaksana dengan benar.

Dalam pertemuan tersebut Menteri J. G. Plate juga berharap eksistensi Fork4si akan menghilangkan disparitas infrastruktur teknologi informasi (IT). Maka agar lepas dari kondisi itu,  Johnny menekankan, para kepala Dinas Komunikasi dan Informatika harus keluar dari cara berfikir birokratik yang terkesan bertele-tele dan formalistik.

Keberadaan Fork4si, tambah Menteri, akan menjadi wadah bagi Kementerian Kominfo untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan 514 Dinas Kominfo Kabupaten/Kota yang ada di 33 Provinsi. “Karena ujung tombak negara adalah Kominfo dan Diskominfo”, ujar Johnny. Melalui kesempatan itu ia menitip salam kepada para kepala daerah. #

Bagikan artikel: