Pemuda di Kabupaten Gorontalo Akan Punya Ruang Besar Bangun Daerah

LIMBOTO – Para pemuda di Kabupaten Gorontalo akan mempunyai ruang besar dalam mendukung kegiatan pembangunan daerah. Mereka dapat menjadi problem solving dengan memberi kontribusi pemikiran terbaik dalam setiap permasalahan pembangunan.

Hal tersebut terungkap dalam wawancara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan beberapa awak media, usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021, di halaman kantor Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Kamis (28/10/2021).

Pemuda dinilai memiliki potensi besar baik dari sisi jumlah maupun energi mereka.

“Sejarah sudah membuktikan bahwa pemuda ini bisa melakukan perubahan. Pemuda menyatukan Indonesia. Bahkan bagaimana perjuangan dalam pembentukan Provinsi Gorontalo, generasi muda ada di depan,” kata Bupati Nelson.

Agar dapat berkontribusi langsung dalam pembangunan, para pemuda akan diberi ruang. Dalam waktu dekat, Bupati Nelson akan mengawalinya dengan menggelar diskusi terbuka dengan pemuda.

“Lembaga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata saya berharap itu betul-betul bisa digunakan. Oleh karena itu saya akan buat silaturahmi dengan mereka. Insya Allah malam minggu seluruh OPD dan generasi muda, sehingga akan ada diskusi di sana untuk membangun,” ungkapnya.

Disebutkan, beberapa permasalahan yang menjadi bahan diskusi nanti meliputi masalah Covid-19, masalah lingkungan hidup, serta masalah ekonomi.

(*/Kominfo)

Bagikan artikel: