Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Pemprov-Pemkab Sinkronkan Program Pertanian 2021

KABGOR – Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo dan Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo kembali duduk bersama, Kamis (4/2/2021) dalam rapat singkronisasi program percepatan tanam di tahun 2021.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Madani itu dipimpin Sekda Hadijah U Tayeb, dan dihadiri Kepala Dinas Pertanian provinsi Mulyadi Mario.

Sekda Hadijah Tayeb Memimpin Rapat Singkronisasi Program Percepatan Tanam di tahun 2021.
Foto : (DiskominfoKabgor)

Ditemui usai rapat, Sekda mengatakan pertemuan rutin itu sangat strategis, karena dari tingkat provinsi memiliki program dan anggaran pertanian, baik itu berasal dari APBD pemerintah provinsi maupun dari program pemerintah pusat.

“Kita di lapangan butuh program, sehingga dengan sinkronisasi ini kebutuhan petani bisa terakomodir,” ujar Hadijah.

Apalagi dalam pertemuan itu dihadirkan semua bidang yang ada di Distan, serta para penyuluh. Sehingga beberapa problem di tingkat petani bisa dicarikan solusi, terutama lewat program yang ada.

“ Insya Allah bisa terjadi sinkronisasi program, yang tentunya bisa memacu dan memaksimalkan produksi dari para petani,” sambung Dia.

Disisi lain Kepala Dinas Pertanian Kabgor Rahmat Pomalingo menambahkan rapat singkronisasi ini merupakan agenda rutin, yang biasanya digelar awal tahun. Rapat ini untuk mengetahui program pertanian apa saja yang ada di provinsi, dan akan diberikan ke Kabupaten Gorontalo.

“Kadis provinsi tadi berharap program ini tersinkronisasi dengan baik jangan sampai, program yang diberikan di Kabupaten Gorontalo kita tidak tahu, oleh karena itu di informasikan,” ujar Rahmat.

Contohnya sambung Rahmat di bidang perkebunan ada pengadaan tanaman genjah, ada program pengadaan bibit tanaman cengkeh, ada pasca panen, ada alat pengolahan hasil. Bantuan benih sekian, bantuan cabai sekian disampaikan

“Agar supaya, saat bekerja koordinasi kita berjalan dengan baik,” pungkas Kadis Pertanian itu.

(BidangIKPKominfoKabgor)

error:
Secured By miniOrange