Pemkab Gorontalo Target Capai UHC Tahun 2023

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo saat ini akan mengupayakan agar tahun depan wilayah Kabupaten Gorontalo akan mencapai Universal Health Coverage (UHC).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir saat memimpin rapat terkait percepatan pencapaian Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Daerah Tahun 2023. Di ruang Madani, Jumat,(4/11/2022).

Pasalnya, menurut Roni dengan adanya pencapaian UHC tersebut maka permasalahan pelayanan kesehatan di Kabupaten Gorontalo akan terlayani.

Rapat terkait percepatan pencapaian Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Daerah Tahun 2023. Di ruang Madani, Jumat,(4/11/2022).

“Terutama mereka yang tidak mampu dan tidak terdaftar sebagai peserta BPJS maka langsung akan di layani secara gratis. Itu keuntungan ketika kita sudah jadi UHC,” kata Roni

Untuk mencapai UHC katanya harus mencapai 97 persen kepesertaan yang terdaftar, akan tetapi di Kabupaten Gorontalo masih ada terdapat 43rb yang akan di daftarkan sebagai peserta BPJS kesehatan.

“Namun semua itu tidak hanya di tanggung oleh Pemerintah sendiri. tapi kita juga perlu peran serta dari lintas sektor lain seperti Bank Sulutgo, dari baznas dan desa sehingga demikian kita akan jadi UHC, maka pelayanan kepada masyarakat untuk gratis itu akan terlayani,” pungkasnya.

Laporan: Riri Lihawa, Tiwi Pou

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE