Pemkab Gorontalo, TNI, Polri, tempuh langkah konkrit cegah Corona

LIMBOTO – Penyemprotan disinfektan diarea publik dan fasilitas umum dilakukan sebagai langkah konkrit untuk mengantisipasi timbulnya virus corona.

Kamis (26/3/2020) pagi, Pemkab Gorontalo, TNI dan Polri didukung Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo melakukan penyemprotan secara serentak disinfektan di beberapa fasilitas umum.

 

Lokasi tersebut antaranya pasar tradisional Limboto, sejumlah kantor pemerintah, puskesmas, kantor kepolisian, taman menara, masjid dan fasilitas lainnya.

Ada tiga tim yang melakukan penyemprotan secara serentak itu.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat meninjau kegiatan tersebut menjelaskan,  Pemkab Gorontalo, bersama TNI, dan Polri, didukung oleh jajaran Forkopimda terus berupaya mewaspadai munculnya virus corona.

“Kegiatan ini dilakukan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan TNI Polri”, ujar Bupati Nelson Pomalingo di Kantor Bupati Gorontalo.

Ia menambahkan, pihaknya telah menginstruksikan setiap instansi untuk mematuhi standar keprotokolan kesehatan dalam rangka mewaspadai Corona, Covid-19.

“Seperti kesiapan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu badan, banner himbau kepada masyarakat. Termasuk saya akan mengecek langsung pelayanan di dinas Dukcapil Kabupaten Gorontalo”, katanya.

Selain itu, untuk menghadapi ancaman Covid 19, Bupati Nelson meminta seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk menyikapi dengan tenang dan terus waspada, yakni dengan menjaga kebersihan dan mawas diri.

#