Pemkab Gorontalo tindak lanjuti program PEN arahan Presiden

KABGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar rapat tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo terkait program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kami melakukan rapat untuk menindaklanjuti hasil rapat bersama Presiden tiga hari lalu untuk bagaimana percepatan program DAK maupun PEN di masing – masing daerah,” ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Jumat. (30/04/2021).

Ia menjelaskan jika hasil dari evaluasi yang ada, Dana Alokasi Khusus Kabupaten Gorontalo hampir semuanya sudah berjalan, bahkan beberapa program sudah dilakukan tender.

“Untuk Dana PEN sudah ada beberapa sudah dilaksanakan, bahkan sudah dilakukan tender, walaupun masih ada beberapa diantaranya yang belum dilakukan tender. Maka saya meminta sampai minggu depan sudah masuk di bagian ULP untuk ditenderkan,” kata dia, lagi.

Selain itu, Nelson mengaku jika dirinya telah mengevaluasi harga bahan pokok di Kabupaten Gorontalo, dimana sejumlah harga masih stabil bahkan ada yang turun harga dan hanya beberapa bahan pokok yang naik.

“Diantaranya daging ayam termasuk telur ayam, oleh karena itu pemerintah daerah melaksanakan pasar murah dan memeriksa distribusi pasokan bahan pokok dan gas elpiji,” ungkapnya.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat saat menjalani bulan Ramadhan. (*)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange