Pemkab Gorontalo Terima Kunjungan PT. Icon Plus Tawarkan Kerja Sama Wujudkan Transformasi Digital

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima kunjungan kerja dari PT. Icon Plus Regional Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur (ITB) dalam rangka menawarkan kerja sama untuk mewujudkan transformasi digital.

Asisten III Rommy Syahrain menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Gorontalo menyambut baik kedatangan dari PT. Icon Plus dalam hal mewujudkan transformasi digital.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima kunjungan kerja dari PT. Icon Plus Regional Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur (ITB) dalam rangka menawarkan kerja sama untuk mewujudkan transformasi digital.

“ kami sangat antusias dan memberikan respon positif kepada mereka pihak PT Icon Plus dalam rangka mewujudkan transformasi digital di Kabupaten Gorontalo,” Kata Rommy

Sementara itu, Iwan Sofyan Sory selaku Jenderal Manager dari PT Icon Plus Regional Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur (ITB) menyampaikan bahwa pihaknya memberikan usulan kepada kabupaten Gorontalo untuk bagaimana bisa mewujudkan visi misi dalam hal transformasi digital.

“ Transformasi digital itu sendiri mau tidak mau harus kita mulai dari sekarang karena tuntutan masa depan kita erat kaitannya dengan bagaimana proses digitalisasi ini berjalan,” Ungkap Iwan

Ia menjelaskan langkah pertama yang akan di lakukan untuk mewujudkan transformasi digital yakni dengan kognetivitas yang harus terhubung.

“ Jadi seluruh OPD dan ditingkat Kecamatan sampai ketingkat desa itu bagaimana kognetivitasnya sudah bisa terwujud kemudian langkah selanjutnya yakni masalah Platform digitalisasi setelah itu ke aplikasi yang akan berjalan didalamnya,” jelasnya

Sehingga, ketika data sudah terintegrasi semua, pemerintah bisa mendapatkan data yang real time dan akurat sehingga dalam mengambil keputusan sudah sangat tepat.

“ Dari keputusan itu nanti akan mewujudkan bisa lahir beberapa kebijakan yang sangat bagus dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya

Liputan: Tiwy Pou

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE