Pemkab Gorontalo Seleksi Pejabat Eselon II

Job bidding

LIMBOTO – Menyahuti adanya kekosongan jabatan Eselon II sejak beberapa waktu kemarin, Pemerintah Kabupaten menggelar job bidding untuk tiga jabatan tinggi pratama itu. Jabatan yang dilelang masing-masing untuk Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepala Dinas Pemberdyaan Perempuan.

Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd menjelaskan kekosongan jabatan tersebut karena beberapa pejabat masuk masa pensiun. “Seleksi bagi tiga (jabatan) Eselon II ini untuk Kadis Perindag, Kasatpol, dan Kadis Pemberdayaan Perempuan. Memang terjadi kekesongan, karena ada beberapa orang pensiun,” ungkap Bupati Nelson usai membuka job bidding,Selasa (2/4).

 

Seleksi Pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab Gorontalo, Selasa (2/4) berlangsung di aula BK-Diklat.

 

Peluang untuk menempati jabatan tinggi pratama di Kabupaten Gorontalo tersebut berlangsung di aula Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Gorontalo dan diperebutkan oleh 17 peserta, karenanya Bupati Nelson Pomalingo menyatakan dengan membuka peluang tersebut menandakan komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam memberi ruang sebesar-besarnya dalam peningkatan karir ASN.

“Sejak saya Bupati sudah ada 6 orang diorbitkan jadi Eselon II. Sekarang ada tiga pejabat lagi kita sleksi melalui job bidding”, kata Bupati Nelson menargetkan pejabat kompeten dari hasil seleksi itu akan dilantik paling lambat bulan Mei mendatang.

Ia menekankan, pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Gorontalo dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Untuk panitia seleksi, Pemkab Gorontalo menghadirkan tiga penguji dari unsur eksternal dan dua pejabat lainnya dari unsure Pemerintah Daerah. (Jn/Kominfo)

Arikel ini pernah tayang di http://www.habarilolipu.com/2019/04/02/pemkab-gorontalo-seleksi-pejabat-eselon-ii/

Bagi artikel