Pemkab Gorontalo Rapat Pembentukan Desa Tangguh

KABGOR – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo melaksanakan Rapat pembahasan persiapan pembentukan “Kampung Tangguh” Jum’at, (05/02/2021). berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo di pimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Hadijah Tayeb, dihadiri pula Asisten I, Pimpinan OPD terkait bersama Camat.

Rapat tersebut dalam rangka, mendorong masyarakat untuk berinisiatif mengatasi masalah secara mandiri dalam menangkal virus berbahaya di Desa dan Kelurahan di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Sekda Hadijah Tayeb Memimpin Rapat Pembentukan Desa Tanggu di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo
Foto : (DiskominfoKabgor)

Ditemui usai pimpin kegiatan Sekda Hadijah Tayeb menyampaikan bahwa tindak lanjut hasil rapat di tingkat Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo dalam setiap desa membentuk Desa tangguh.

” Oleh karena itu dirinya berharap bagi Pemerintah Kecamatan dan Desa segera menindalanjutinya sehingga pekan depan segera sudah terbentuk Desa tangguh”, ucap Sekda.

Lebih lanjut Hadijah mengatakan tupoksi dari Desa Tanggu yakni, pencegahan kebersihan dan lainnya, bila ada masyarakat yang terpapar covid-19 atau masih Orang Tampa Gejala (OTG).

” Maka tim Desa Tanggu ini yang akan menagawasi untuk di isolasi mandiri sehingga penyakit tidak menular ke masyarakat yang ada di desa itu dengan segala sesuatu segera disiapkan sampai diyarakan sembuh Dengan demikian bisa memutus mata ratai covid-19 di Kabupaten Gorontalo”, lanjut Dia.

Tim Desa Tanggu juga akan membuat posko-posko Desa, bahkan relawan dari tim Desa Tanggu terdiri dari Kepala Desa kerjasama dengan Katimnas, Babinsa, tenaga nakes dan tokoh masyarakat.

” Pendanaanya melalui dana desa sebagai mana intruksi dari Kemendagri RI ada pos anggaran dalam pencegahan covid-19, tentu di sesuaikan denhan situas san kondisi masing-masing Desa”, tandas Hadijah. (BidangIKPDiskominfoKabgor)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange