Pemkab Gorontalo Rapat Pelaksanaan Muzakarah Peringati HUT Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan rapat terkait pelaksanaan Muzakarah dalam rangka memperingati hari Hari Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo yang ke 349.

Rapat yang berlangsung di Ruang Madani dipimpin langsung oleh Bupati Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo yang dihadiri oleh Para Ulama Se – Asean bersama MPTT-I.

Bupati Nelson menyampaikan dalam rangka HUT ini kepanitiaan harus dilengkapi dimana tanggal satu itu adalah seksi sosial keagamaan dan didalam kepanitiaan itu tentunya akan terlibat kepanitiaan yang dibuat oleh MPPTI yang nantinya akan bertanggung jawab bersama.

Bupati Nelson Pomalingo Pimpin rapat terkait pelaksanaan Muzakarah dalam rangka memperingati hari Hari Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo yang ke 349

“Kegiatan se – Asia Tenggara dimana ada para ulama dari Malaysia singapura dan kurang lebih 50 orang dan diluar sulawesi utara itu kurang lebih 500 orang, untuk Sulawesi tengah dan Sulawesi tenggara 1000 orang serta internalnya kita 500 orang sehingga pesertanya itu kurang lebih 2000 orang,” Kata Nelson

Dan untuk Waktu pelaksanaannya kata Nelson dimulai dari tanggal 21 sampai 23 November. Dimana tanggal 21 malam acara pembukaan dan tanggal 22 – 23 dilaksanakan kajian dan zikir bersama.

“Untuk tempatnya direncanakan tadinya di Taman budaya dan gedung kasmat Lahay tetapi saya mendengar informasi akan di laksanakan didepan kantor bupati sehingga disitu menjadi malam harinya kegiatan itu dan untuk siang harinya dilaksanakan di gedung kasmat,” jelasnya

Serta untuk biayanya sebesar 600 juta sudah disiapkan untuk MPPTT-I. Namun dengan begitu Nelson menghimbau dukungan dari seluruh pihak baik dalam bentuk pembuatan tenda , transportasi, dan lainnya.

“Persiapan lapangan sudah ada pembagian tugas tetapi kita sebagai pemerintah akan menunjang apalagi yang harus di lakukan sesuai dengan fungsi kita masing – masing,” pungkasnya.

Liputan: Tiwi Pou

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE