Pemkab Gorontalo Raih Penghargaan Dari KASN Dalam Pengisian JPT Kategori Baik

LIMBOTO – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, meraih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dengan kategori Baik Tahun 2021.

Penerimaan penghargaan diserahkan Ketua KASN Prof. Agus Pramusinto kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir ketika mewakili Bupati Gorontalo di Hotel Royal Ambarrukmo Yokyakarta, Kamis (06/10/2022).

Ditemui usai kegiatan, Sekda Roni mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap instansi Pemerintah dalam pelaksanaan pengisian JPT sesuai ketentuan yang berlaku.

Pemkab Gorontalo meraih penghargaan dari KASN dalam Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dengan kategori Baik Tahun 2021.

“Dalam pelaksanaan pengisian JPTP di Kabupaten Gorontalo sangat memperhatikan terlaksananya sistem merit, sehingga pengisian JPTP dilakukan secara transparan, adil dan kompetitif, sebagaimana amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” kata Roni.

Disisi lain, Roni menjelaskan dari 16 kota dan 21 Kabupaten di instansi Pemerintah masuk dalam daftar penerima peranugerahan Pengisian JPT, Pemerintah Kabupaten Gorontalo meraih kategori Baik, untuk wilayah Sulawesi hanya Empat Daerah Kabupaten yang mendapat penghargaan ini, sala satunya Kabupaten Gorontalo.

Penghargaan yang diterima ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN di Kabupaten Gorontalo dalam pengisian JPTP dilakukan secara transparan, adil dan kompetitif.

“Ia berharap, prestasi ini menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN Kabupaten Gorontalo, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit,” pungkas Roni.

Liputan: Riri Lihawa

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE