Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Pemkab Gorontalo pacu penyusunan dokumen PPAS

LIMBOTO – Dinas Keuangan Kabupaten Gorontalo mengelar Bimbingan Teknis Prioritas Plafon Anggaran Sementara (Bimtek PPAS) Tahun Anggaran 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Bimtek tersebut akan berlangsung dua hari di Hotel Damhil Kota Gorontalo, dibuka Sekretaris Daerah Ir. Hadijah Tayeb pada Jumat, (10/09/2021).

Ditengah sambutannya Hadijah mengungkapkan, meski kondisi dengan keterbatasan anggaran pengaruh pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan tetap berusaha maksimal agar kegiatan pembangunan tetap berjalan sesuai target. Karenanya ia meminta para perencana fokus dalam menyusun PPAS.

“Bapak/Ibu perencana agar bisa fokus dalam menyusun PPAS sehingga tidak akan terganggu dengan kegiatan lainnya (belum mendesak),” jelas Hadijah.

Dia mengatakan, setelah tersusun, dokumen PPAS akan segera disampaikan ke DPRD.

“Tersusunnya dokumen ini tepat waktu Insya allah dengan diketuk APBD menjadi hadiah Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo pada tanggal 26 November Tahun 2021. Maka itu butuh keseriusan para perencana,” tambah dia.

Dipihak lain, kata Hadijah, penyusunan PPAS akan terus dipantau Bupati Gorontalo. “Karna itu kita kerjakan secara simultan untuk KUA PPAS Tahun 2022 dan Kua PPAS APBD-P,” tandasnya dihadapan peserta bimtek.

Pada kesempatan sama, Kaban Keuangan Roswati Lasimpala mengatakan, penyelenggaran bimtek untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para perencana anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya dalam penyusunan perencanaan penggaraan keuangan daerah.

Terlihat, bimtek diikuti para Pasubag Perencana atau Pejabat Teknis dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

*/Kominfo/rif/Jn

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange