Pemkab Gorontalo Optimis Bisa Naikkan Peringkat SAKIP Tahun Ini

Kabupaten Gorontalo – Asisten I Setda Kabupaten Gorontalo Selmin Papeo menghadiri sekaligus membuka kegiatan Coaching Clinic Sakip (Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah) dan LPPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, yang dilaksanakan di Kantor BPKP Provinsi Gorontalo, Senin (11/03/19).

Dalam sambutannya Selmin mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Gorontalo telah bertekad untuk meraih predikat BB pada penilaian Sakip yang akan datang.

“Saat ini Sakip kita meraih predikat B, dengan Nilai 64,74. Ini telah kita raih 2 tahun berturut-turut, dan kita upayakan dapat meningkat menjadi BB di tahun yang akan datang,” kata Selmin.

Begitu pula dengan penilaian atas laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), lanjutnya, dimana tahun lalu Pemkab Gorontalo masuk peringkat 50 besar nasional dengan Nilai 3.296.

“Tahun ini kita targetkan, kita masuk dalam 20 besar nasional, yang hasilnya nanti akan diumumkan pada Hari Otonomi Daerah 25 April 2019 yang akan datang,” Ungkap Selmin.

Ia menambahkan, keberhasilan sangat ditentukan pula oleh komitmen yang tinggi dari segenap komponen Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

“Untuk itu harapan saya kepada semua Pimpinan OPD dan jajarannya, untuk segera melakukan pembenahan, mengambil langkah-langkah korektif pada masing-masing unit kerja, sehingga apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan reformasi birokrasi bisa segera terwujud,” pungkas Selmin. (IRF)

Bagikan: