Pemkab Gorontalo Mulai Susun RKPD 2022. Bupati Nelson Targetkan Akhir Juni Rampung

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mulai menyusun dokumen rencana kerja pembangunan daerah (RKPD). Penentuan langkah strategis kebijakan daerah pada tahun 2022 itu mulai terlihat saat digelarnya rapat koordinasi rancangan awal oleh seluruh stakeholder terkait, pada Jumat (11/06/2021).

Rapat koordinasi yang berlangsung di Lt. II ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo tersebut dipimpin langsung Bupati Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo. Terlihat hadir Sekretaris Daerah Hadija U. Tayeb bersama para Asisten, para Pimpinan OPD dan juga para Camat.

“RKPD 2022 harus disusun sekarang sehingga akhir bulan selesai”, tegas Bupati Nelson ditengah arahannya pada rapat itu.

Sesuai rencana, setelah agenda penyusunan RKPD rampung, Nelson menargetkan dokumen tersebut harus segera disampaikan ke tangan DPRD Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Karenanya seluruh OPD ditekankan untuk menyeriusi perampungan dokumen tersebut.

“Jadi, saya minta seluruh OPD segara menyusun RKPD sejak sekarang, sehingga selesai juga pada bulan ini,” ungkap dia lagi.

Menariknya, meski daerah ini masih di dera pandemi Covid-19, pada kesempatan tersebut Bupati Nelson menegaskan bahwa hingga kini kondisi keuangan daerah Kabupaten Gorontalo tetap stabil. Namun begitu ia mengingatkan kepada seluruh pihak terkait untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya daerah ini akan mulai menalangi dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang diperoleh dari Pusat..

“Nantinya itu akan digunakan untuk pembayaran Pemulihan Ekonomi Nasional. Dengan begitu, tidak mempengaruhi pada Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson. (rif/jn)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange