Pemkab Gorontalo Genjot Vaksinasi Massal di Berbagai Wilayah

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mengenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Pemkab menargetkan pada bulan November 2021 jumlah masyarakat yang telah divaksin mencapai angka 80 persen.

Tak tanggung-tanggung pelayanan vaksinasi di wilayah itu digelar di empat titik lokasi sekaligus. Antara lain di Kecamatan Bongomeme, Telaga Biru, Pesantren Alfalah Limboto Barat dan di Halaman Masjid Agung Baiturrahman Limboto.

“Vaksinasi serentak secara massal baru pertama dilakukan di Kabupaten Gorontalo dengan jumlah peserta yang mencapai 5.000 orang dalam satu hari,” ungkap Nelson usai mengikuti zoom metting bersama Presiden RI pada Selasa, (07/08/2021).

Angka fantastis ini menjadi modal Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam mencapai vaksinasi 80 persen, sambung Nelson.

Lanjut dia, meski antusias masyarakat begitu tinggi pelaksanaan vakinasi massal ini diharapakan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kedepannya pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan berbasis desa untuk menghindari kerumunan warga.

“Vaksinasi berskala desa akan memudahkan masyarakat, serta lebih efisien waktu dan jarak. Saat ini presentase masyarakat yang melakukan vaksin di Kabupaten Gorontalo kurang Lebih 25 persen di setiap bulannya. Disisi lain kasus Covid-19 terus mengalami penurunan yang cukup signifikan”,pungkasnya.

(rif)

Bagikan artikel: