Pemkab Gorontalo Gelar STQH Tahun 2021

KABGOR – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melaksanakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2021.

Kegiatan bertempat di Aula Kantor Desa Lakeya Kecamatan Tolagohula di buka resmi Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo Rabu, (17/03/21).

Turut hadir. Wakil Bupati Hendra Hemeto, Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD/Camat dan Undangan Terkait Lainnya STQH yang berlangsung selama 17-19 maret 2021 terbagi dua lokasi di Aula Kantor Desa Lakeya dan di SMU Negeri 1 Tolangohula.

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson Pomalingo Bupati menyampaikan harapannya, dimana dalam pelaksanaan keguatan keagamaan seperti ini masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“saya berharap banyak walaupun kita melaksanakan lomba tapi kegiatan ini harus tetap menaati protokol kesehatan, jaga jarak, pake masker, jangan berkerumun dan juga tetap bersih,” ujar Bupati.

Melalui kegiatan ini, Bupati berharap pula tercipta insan di Gorontalo yang qurani. Karena Provinsi Gorontalo dikenal dengan adat bersendikan sara, sara bersendikan kitabullah.

Kegiatan STQ ini saya kira bukan kegiatan rutin, tapi kita berharap terciptaa insan yang qurani apalagi kabgor dan provinsi terkenal dengan adat bersendikan sara, sara bersendikan kitabullah.

” Maka agama menjadi contoh bagi kita sekalian sehingga kita berharap kehiatan ini benar-benar mendorong tidak hanya kuantitas tapi juga kualitas,” imbuhnya.

“Kita juga berharap tercipta insan yang punya prestasi di bidang quran dan hadist. Insha allah seluruh peserta benar benar mengikutinya dengan baik,” pungkasnya Bupati Nelson.

Adapun cabang yang di lombakan untuk pelaksanaan STQH Tahun 2021 yaitu cabang tilawa Qur’an tingkat anak – anak, dewasa putra – putri serta cabang Hafis Qur’an 1 jus, 5 jus, 10 jus, 20 jus dan 30 jus.

Kemudian Tafis Qura’an serta Musabaqah Hadis 100 dan 500 hadis. Dengan jumlah peserta STQH pada tahun 2021 sejumlah 147 di 19 Kecamatan se Kabupaten Gorontalo. (*)

Bagikan artikel: