Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Pemkab Gorontalo, Gelar Salat Idul Adha di Mesjid Agung dan Lapangan Sport center Limboto

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, melaksanakan salat Idul adha 1442 Hijriah, di Mesjid Agung Baiturrahman dan lapangan sport center limboto

Pelaksanaan salat di ikuti pajabat daerah dan tokoh agama serta masyarakat  berlangsung Selasa, (20/07/2021).

Pelaksanaan Salat Idul Adha di Mesjid Agung Baiturrahman Limboto
Foto : (Diskominfo Kabgor)

Usai kegiatan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, pelaksanaan salat idul adha tetap mengedepankan protokol kesehatan dan bagi yang terpapar Covid-19 tetap di dalam rumah saja.

“Ini semua dilakukan untuk penanganan Covid-19. Jemaah wajib mengikuti hal ini dengan baik,” ungkap Nelson.

Lanjut Nelson, salat Idul adha di Kabupaten Gorontalo akan digelar di Masjid Agung Baiturrahman dan di Sport Center limboto tepatnya pada Jam 07.00 wita.

Sedangkan yang bertugas menjadi khatib Di Mesjid Agung Baiturrahman adalah Dr. Sofyan, bertindak sebagai imam yakni Mohamad Ridwan sementara yang menjadi Bilal adalah Agus Bilantua.

“Untuk petugas salat Idul adha di lapangan sport center yakni, Dr. Ajub Ishak akan bertindak sebagai Khatib, sementara yang menjadi Imam salat adalah Djafar Hanafi dan Bilal Risman Pomanto”, jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo membagi dua tim pelaksanaan Salat idul adha.

Tim satu akan dipimpin langsung Bupati Gorontalo dan mengambil lokasi salat di Lapangan Sport Center, serta Tim II dipimpin Wakil Bupati Gorontalo melaksanakan salat di Masjid Agung Baiturrahman Limboto.

“Hal ini dilakukan oleh pemerintah daerah dalam memberikan semangat kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo, dalam melaksanakan salat”, pungkasn Nelson. (rif)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
error:
Secured By miniOrange