Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Pemkab Gorontalo Gelar Resepsi Pisah-Sambut Kapolres Gorontalo

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar acara pisah-sambut atau Kapolres Gorontalo dari AKBP Ade Permana SIK, MH ke AKBP Ahmad Pardomuan SIK, MH. Acara dilaksanakan di pendopo Rumah Jabatan Bupati Gorontalo, Selasa (17/8/2021).

Turut hadir. Wakil Bupati Gorontalo, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada AKBP Ade Permana yang telah membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas keamanan daerah. Apalagi, selama menjabat 1,9 bulan, AKBP Ade sukses mengawal 3 momen penting di Kabupaten Gorontalo.

Momen pertama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Sebagai Peserta Pemilu, Ia mengungkapkan dirinya bersama Wabup Hendra Hemeto bisa terpilih dan dilantik sebagai pimpinan daerah salah satunya berkat kerja jajaran Polres Gorontalo beserta TNI menjaga keamanan selama Pilkada.

“Atas nama pribadi keluarga, bersama pak Hendra, dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo berterima kasih atas kesuksesan itu,” ujarnya.

Momen kedua yang berhasil dikawal AKBP Ade yakni momen Pilkades serentak di tahun 2021. Serta terakhir momen penanganan Pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas pengabdian bapak untuk Kabupaten Gorontalo, kami berharap ini bisa dilanjutkan oleh Kapolres yang baru,” tutur Nelson.

Untuk kapolres yang baru, Bupati Dua Periode menjelaskan Kabupaten Gorontalo merupakan kabupaten tertua, terluas dengan jumlah penduduk yang terbanyak. Karena itulah banyak tantangan kedepan.

“Oleh karena itu ini butuh kerja sama yang baik. Saya kira kami pemerintah daerah selama ini baik dengan Kapolres sebelumnya, kejaksaan, Kodim kerja sama kita begitu baik,” jelas Nelson.

“Menjadi salah satu modal kita untuk bekerja sama, apalagi dalam menghadapi Pandemi Covid-19 saat, ini khususnya di Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya.

(rif)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange