Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Pemkab Gorontalo Gelar Rakor Program PEN

KABGOR – Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahun 2021, Selasa (06/04/21).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Damhil UNG Kota Gorontalo itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo yang juga menjadi narasumber dalam rakor tersebut.

Selain Bupati, Rakor PEN ini menghadirkan narasumber lainnya, seperti Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Gorontalo, Kepala Kepolisian Gorontalo dan BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Turut hadir, Sekda Kabupaten Gorontalo, Asisten II, Staf Ahli, Pimpinan OPD Penerima PEN bersama PPK/PPTK, Pejabat Pengadaan terkait dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nelson mengatakan bahwa PEN merupakan program yang berdampak besar terhadap peningkatan ekonomi di masa pandemi.

“Kita tau bersama Program PEN merupakan dana yang sangat besar dengan bertujuan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional di masa pandemi covid-19. Maka dengan dana yang begitu besar dan bertujuan baik, tentu dalam bekerja tidak hanya sukses tetapi juga igin selamat,” ujarnya.

“Jadi, Pemerintah Kabupaten Gorontalo hari ini menghadirkan para narasumber dari pihak Kejaksaan, Kepolisian maupun BPKP untuk pendampingan program PEN,” ungkap Nelson.

Lebih Lanjut Nelson menyampaikan, upaya dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka melakukan pencegahan. “Jangan di kemudian hari terjadi masalah, pasti ini menjadi sorotan,” kata Nelson.

Ia menambahkan, pihaknya menginginkan realisasi PEN ini dilakukan setransparan mungkin. “Harus terbuka! Apalagi ini terkait pembangunan daerah. Semoga kedepan program PEN berjalan sukses dan selamat,” pungkas Bupati Nelson.

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange