Pemkab Gorontalo Dorong Optimalisasi Program JKN

PSX 20220726 182625
PSX 20220726 182625

LIMBOTO – BPJS Kesehatan berupaya mengoptimalkan pelaksanaan program jaminan kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

Untuk optimalisasi program itu, BPJS menggelar pertemuan Tahap I dengan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama. Kegiatan dipimpin Wakil Bupati Hendra S. Hemeto, berlangsung di ruang Madani Kantor Bupati, Selasa (26/07/2022).

Pada kesempatan itu terungkap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan berupaya melayani 1.151 jiwa masyarakat yang belum terdaftar dalam kepesertaan JKN tahun 2022.

BPJS menggelar pertemuan Tahap I dengan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama. Kegiatan dipimpin Wakil Bupati Hendra S. Hemeto

Tak hanya itu, Pemkab Gorontalo juga akan menyediakan anggaran tambahan mencapai Rp. 3,4 milyar untuk indeks cakupan Universal Healt Coverrage (UHC).

“Sebab ada penambahan anggaran kurang lebih 3,4 milyar untuk indeks cakupan layanan UHC pada bulan Oktober,” kata Hendra.

Ia menegaskan, hasil pertemuan tersebut akan disampaikan kepada Bupati Gorontalo untuk dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Kepala BPJS Kesehatan Provinsi Gorontalo, Mohamad Yusrizal nampak mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang terus mendukung program-program BPJS Kesehatan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang senantiasa memberikan dukungan terhadap program-program BPJS Kesehatan. Ini patut diapresiasi karena pemerintah memberikan perhatian jaminan kesehatan bagi masyarakat di daerah ini,” jelas Yusrizal.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Dr. Roni Sampir, segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dan jajaran BPJS Kesehatan.

Liputan: Riri Lihawa
Pewarta: Zulkifli Mile

Artikel ini dapat dikutip sepenuhnya dengan syarat menyertakan link sumber https://gorontalokab.go.id

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE