Pemkab Gorontalo Canangkan Program Vaksinasi PMK

Bupati Nelson Pomalingo mencanangan program Vaksinasi PMK tingkat Kabupaten Gorontalo di Desa Batulayar Kecamatan Bongomeme Senin, (14/11/2022)

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mencanangkan, program vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tingkat Kabupaten Gorontalo, dirangkaikan dengan perguliran Ternak Sapi di Desa Batulayar Kecamatan Bongomeme Senin, (14/11/2022).

Program ini dilaksanakan untuk antispasi penyebaran virus PMK saat ini merebak di seluruh wilayah Indonesia. Namun di Kabupaten Gorontalo belum ada.

Adapun target program vaksinasi PMK untuk Kabupaten Gorontalo sampai bulan Desember Tahun 2022, dengan jumlah di targetkan yakni 12.500 ternak saat ini kurang lebih sudah 50%.

Pencanangan program vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tingkat Kabupaten Gorontalo di Desa Batulayar Kecamatan Bongomeme

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, Kabupaten Gorontalo merupakan daerah lumbung ternak di Provinsi Gorontalo.

“Sebab 60% ternak sapi di Provinsi Gorontalo berada di Kabupaten Gorontalo, termasuk ternak ayam dan kambing dan lainnya,” kata Nelson ditemu usai pencanangan program PMK.

Selain itu, dari sisi kelembangaan Pemerintah Daerah telah membentuk Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) dilengkapi dokternya.

“Tentu, hal ini dilakukan Pemerintah Daerah dalam mendorong sektor peternakan di Kabupaten Gorontalo sehingga pendapatan masyarakat terus meningkat,” pungkasnya.

Laporan: Riri Lihawa

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE