Pemkab Gorontalo-BSG Limboto Bahas Draf Sewa Tanah dan Bangunan

Foto bersama usia Pembahasan draf Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Daerah Gorontalo dan PT. Bank Pembagunan Daerah Sulawesi Utara-Gorontalo (BSG) Cabang Limboto

LIMBOTO – Pembahasan draf Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Daerah Gorontalo dan PT. Bank Pembagunan Daerah Sulawesi Utara-Gorontalo (BSG) Cabang Limboto tampak berlangsung Rabu (30/11/2022).

Pada kesempatan itu dibahas mengenai addendum sewa menyewa sebagian aset milik Pemerintah Kabupaten Gorontalo di Cabang Resort Kabupaten Boalemo.

Ada tiga objek yang dibahas, masing-masing, penempatan bangunan Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Kantor Kas Bank SulutGo Cabang Limboto, serta Lahan Parkir bagi BSG.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir ketika menghadiri pembahasan tersebut menyampaikan Pemerintah Daerah menyambut baik kerja sama tersebut.

“Sebab, hal ini menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam rangka menambah anggaran di Tahun 2023,” ucap Roni.

Sekretaris Daerah Roni Sampir ketika memberikan sambutan pada Pembahasan draf Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Daerah Gorontalo dan PT. Bank Pembagunan Daerah Sulawesi Utara-Gorontalo (BSG) Cabang Limboto tampak berlangsung Rabu (30/11/2022)

Selain itu dirinya mengatakan, dengan melakukan kerjasama dengan Bank SulutGo banyak manfaat yang di dapatkan oleh Pemerintah Daerah.

“Olehnya dalam pertemuan kemarin, patut di apresiasi kepada Bank SulutGo merencanakan di Tahun 2023 akan membiayai iuran BPJS kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Gorontalo kurang mampu melalui dana CSR,” tambahnya.

“Karena dalam rapat bersama BPJS di tingkat Provinsi hanya Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara yang belum UHC. Maka berbagai strategi yang dilakukan Pemerintah Daerah maupun melalui lintas sektor salah satunya Bank SulutGo, ” tambahnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Ronu kembali mengapresiasi dukungan pihak Bank SulutGo yang selama ini telah bekerjasama dalam rangka membagun Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu, Pimpinan Bank SulutGo Limboto Tomi Gobel menyambut baik pembahasan draf kerjasama. Pihaknya telah menunggu lama momentum tersebut

“Dalam melakukan kerjasama ini sudah layak dibahas secara bersama agar visi – misi dalam pelaksnaaa kerjasama ini mendapat frem yang baik,” ucap Tomi.

Dari tiga objek aset tersebut, ia berharap Bank SulutGo akan dapat memanfaatkan aset-aset Pemda berlandaskan kemitraan dan berkomitmen memberikan yang terbaik untuk mendukung pembangunan Kabupaten Gorontalo.

Turut hadir dalam pembahasan, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Gorontalo Romi Sharjain, Kabag Kerjasama Global, Kabid Aset Badan Keuangan beserta jajarannya.

Laporan: Zulkifli Mile, Riri Lihawa

Bagikan artikel:

Berita lainnya...

Kategori Pemberdayaan

FACEBOOK PAGE