Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Pemkab Gorontalo Berupaya Tingkat Kesejahteraan Rakyat Masyarakat

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo terus melakukan upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakatnya melalui sejumlah program strategis.

Salah satu bukti upaya yang dilakukan saat ini, dengan melobi anggaran ke Pemerintah Pusat.

Selasa (25/5/2021), rombongan Pemkab Gorontalo yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra S. Hemeto melakukan audiens dengan Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian Bappenas RI, Ir. Rudy Soeprihadi Prawiradinata.

“Dalam pertemuan ini, kami membahas beberapa hal penting, pertama terkait program strategis di Kabupaten Gorontalo. Dimana dalam kesempatan ini, kami (Pemkab Gorontalo) mengharapkan bisa mendapatkan bantuan dana melalui APBN,” jelas Wabup saat dihubungi.

Program strategis ini, antara lain Pelabuhan Bilato, Geopark Danau Limboto, Kawasan Ekonomi Industri Ulapato dan Prasarana Olahraga serta Infrastruktur Jalan di Kabupaten Gorontalo.

“Kedua, kami meminta beberapa bidang dalam alokasi DAK untuk dimaksimalkan lagi di wilayah Kabupaten Gorontalo. Adapun tanggapan dari Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian Bappenas RI bahwa alokasi DAK pemerintah pusat itu memperhatikan tema rencana kerja pemerintah di tahun 2022,” jelasnya lagi.

Rencana kerja dimaksud adalah penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi.
“Kemudian, pengucuran DAK ke daerah itu diharapkan dapat disampaikan melalui aplikasi DAK tahun 2022,” tutupnya.

Setelah dengan Deputi Bidang Pengembangan Regional, audienspun berlanjut dengan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, Ir. Josaphat Rizal Primana. (ir)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
error:
Secured By miniOrange