Pemkab Gorontalo Berlakukan PTM Terbatas

LIMBOTO – Setelah melakukan vaksin kepada pelajar di sekolah-sekolah, Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Rabu (1/9/2021) mulai melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Zubair Pomalingo, PTM terbatas berlaku untuk jenjang PAUD, SD, SMP dan kesetaraan.

PTM terbatas, jelas dia, merupakan kebijakan digulirkan pemerintah daerah guna memulihkan learning lost yang dialami peserta didik selama menjalani belajar dari rumah (BDR) akibat Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, menjelaskan, perlu sinergi dari semua pihak dalam mensukseskan PTM dengan tetap mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan siswa saat di sekolah.

“PTM terbatas yang diberlakukan oleh pemerintah daerah, tak luput dari dua cara agar para siswa dapat melakukan pelajaran tatap muka meski dalam keadaan terbatas. Yaitu bagaimana kita tetap sehat dan bagaimana semangat hidup ini perlu dilakukan terus,” jelasnya saat meluncurkan PTMT Rabu, di SMP Negeri 2 Limboto.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nelson sempat mendengarkan curhatan para siswa terkait suka duka mereka setelah menjalani pembelajaran dari rumah.

*/Kominfo/Ian/Jn

Bagikan artikel: