Pemkab Gorontalo Bentuk Mindset Calon PNS

BAGIKAN

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggodok Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar mereka memiliki mindset sebagai penyelenggara birokrasi yang memperhatikan kepentingan masyarakat. Demikian terungkap saat dibukanya pelatihan dasar bagi CPNS formasi umum tahun 2019 yang digelar Badan Kepegawaian dan Diklat, Senin (5/8).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung BP-PAUD Dikmas Gorontalo tersebut diikuti oleh 93 peserta golongan III dan 50 peserta golongan II.

Menggagas penyelenggaraan pelatihan dasar bagi CPNS, Pemkab Gorontalo ternyata tak sekadar mencetak aparatur baru yang berkarakter handal, tetapi strategi ini untuk membentuk mental pegawai yang visioner dan optimis untuk meraih sukses dimasa depan.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membuka kegiatan itu menekankan, tingkat pengetahuan CPNS belum cukup menjamin karakter sepenuhnya baik, sebaliknya, karakter baik pun belum tentu bisa memberikan kinerja bagus. Makanya pelatihan dasar itu memiliki target pada out-put kinerja yang ‘diminta’ masyarakat.

“Birokrasi ini mengatur negara, maka harapannya dari awal kita bangun ini (CPNS), sehingga benar-benar memahami dan benar-benar bertanggung jawab terhadap negara. Nah, bagaimana bertanggung jawab, mendorong profesinal mereka melalui diklat seperti ini”, tegas Bupati Nelson Pomalingo kepada wartawan usai menyajikan materi pada pelatihan dasar, Senin.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson didampingi Sekretaris Daerah Hadijah U. Tayeb, Asisten Administrasi Umum, Asisten Pemerintahan dan Kesra, dan segenap kepala OPD. Hadir pada kegiatan itu Kepala Bagian Diklat Pelatihan Provinsi Gorontalo.

BAGIKAN