Lompat ke konten

Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Pemkab Gorontalo Bakal Buka Badan Jalan Desa Pangahu Tembus Desa Sari Tani

LIMBOTO – Suaka Marga Satwa Nantu merupakan kawasan hutan yang mewilayahi 3 daerah yaitu kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo utara.

Sehingga oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo wilayah ini tidak hanya di jaga oleh nasional dan Provinsi namun tanggungjawab menjaga dan melestarikan wilayah itu semua stokeholder termasuk Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Seperti diketahui, untuk sampai pada Lokasi hutan Nantu tentu melewati berbagai jalan setapak yang hingga hari ini belum dibuka badan jalannya.

Karenanya, Sebagai daerah memiliki tangggungjawab hal itu, pemerintah Kabupaten Gorontalo bakal membuka badan jalan tahun ini.

Akses jalan yang bakal dibuka tahun itu, kata Nelson tepatnya berada di dusun Alawahu desa Pangahu Kecamatan Asparaga. posisi jalan masih jalan setapak menghubungkan desa pangahu menuju desa sari tani kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo.

“Badan jalan yang akan dibuka sekitar 3 Km dan itu sudah dianggarkan 1 Miliar tahun ini sumber anggaran APBD tahun 2022,” Jelas Nelson saat silaturahim dengan warga desa Sari tani Kecamatan wonosari Kabupaten Boalemo, ” Minggu ( 15/2/2022).

Pembukaan akses jalan inipun bakal dikersajasamakan dengan pihak TNI. “Tahun ini badan jalan kita buat dan tahun depan kita aspal,” tandas Nelson.

 

Laporan: Irfan Mohamad, Riri Lihawa

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange