Pemkab Gorontalo Bahas Peletakan Batu Pertama Pembangunan Secaba

LIMBOTO – Peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI-AD di wilayah Kabupaten Gorontalo mulai disiapkan, pelaksanaannya pun dipastikan pada tanggal 29 Agustus 2020 depan.

“Alhamdulillah kita sudah menapaki titik awal pembangunannya”, ungkap Bupati Nelson Pomalingo ketika memimpin rapat membahas peletakan batu pertama Secaba, Selasa (25/8/2020) di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo.

Melalui agenda tersebut, Nelson berharap, proses peletakan batu pertama Secaba akan lancar tanpa kendala, maka masing-masing penanggung jawab kegiatan diminta membangun koordinasi secara intens.

Untuk pembangunan sekolah militer di Gorontalo itu, sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo telah berupaya menyediakan lahan kurang lebih 100 hektar yang terletak di Desa Ilomata dan Desa Molowahu Kecamatan Pulubala. Tak hanya itu, Pemkab Gorontalo juga menyediakan pemenuhan administrasi serta dana untuk pembangunan infrastruktur tersebut.

Oleh karenanya Bupati Nelson bersyukur bahwa proses pembangunan Secaba senantiasa terkoordinasi dengan baik antara TNI-AD dan Pemerintah Daerah se Provinsi Gorontalo. Bahkan secara internal Bupati Nelson intens berkomunikasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa.

“Hingga saat ini Pemda Kabupaten Gorontalo terus berkoordinasi dengan TNI-AD, bahkan hingga ke pemerintah kecamatan dan desa”, ungkapnya.

Bagikan artikel: