Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Pemkab Gelar Bimtek Pengelolaan Inovasi Daerah

KABGOR – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb, Rabu (7/4/2021) membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Inovasi Daerah. Kegiatan ini berlangsung di Damhil Hotel Gorontalo.

Hadijah mengatakan pelaporan dan dokumentasi menjadi kekurangan Pemda yang wajib dibenahi.

“Karena itulah, lanjut Hadijah peserta Bimtek harus benar-benar belajar bagaimana pengelolaan inovasi yang baik, dan menerapkannya di OPD masing-masing. Sehingga Kabupaten Gorontalo bisa bersaing dengan daerah lain.

“Insya Allah Bimtek ini dapat memberikan pemahaman Pada kita sekalian, bagaimana tata cara menggali inovasi itu sendiri, mengimplementasikannya, dan melaporkannya dengan baik.

Selama ini OPD kita dinilai pusat tidak berbuat sesuatu, padahal banyak sekali yang telah dilakukan. Saya berharap semua peserta bisa menangkap ilmu di Bimtek ini dan bisa menyajikan dengan laporan yang baik dari OPD yang ada,” jelas Dia,

Hadijah juga mengungkapkan di periode awal pemerintahan Kabupaten Gorontalo saat ini tengah fokus membenahi dua hal. Pertama peningkatan derajat kesehatan, dan juga pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Kami berharap dengan adanya kegigihan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, pandemi ini bisa terkendali. Kita juga pertengahan tahun.ini bisa membuka sekolah lagi, dan ekonomi bisa terus bergerak,” ungkap dia.

“Kita berharap mata rantai penyebaran Covid ini bisa dapat berakhir,” tukas Dia (*)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
error:
Secured By miniOrange