Pemda Kabupaten Gorontalo Cairkan Gaji ke-14

LIMBOTO, – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo mulai Rabu (14/6), mencairkan gaji ke-14 kepada seluruh ASN di daerah ini. Seperti diketahui, gaji ke-14 merupakan THR yang diberikan Pemerintah menyambut lebaran Idul Fitri.

Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo sendiri prosesnya nampak dipantau langsung verifikasi dan pembayarannya oleh Wakil Bupati Fadli Hasan.

Ia (Wakil Bupati) mengatakan, Pemerintah Daerah sejak awal telah siap mencairkan THR. “Kami tinggal menunggu terbitnya PP nomor 25 Tahun 2017. Begitu juknisnya terbit, maka ini langsung diproses pembayarannya”, jelas Wakil Bupati saat memantau langsung verifikasi di kantor Badan Keuangan, Rabu.

Bersamaan, Kepala Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo Yusran Lapananda menjelaskan, PP Nomor 25 Tahun 2017 dimaksud berisi tentang Pemberian THR dalam Tahun Anggaran 2017 kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit TNI, anggota POLRI dan Pejabat Negara.

“PP ini telah ditandangani Presiden RI dan telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM pada tanggal 13 Juni 2017 kemarin. Dan hari ini kami mulai memprosesnya.” ungkap Yusran.

Lantas, kapan lagi pembayaran Gaji Ke-13 menyusul? Yusran menjelaskan, ini juga tinggal menunggu juknis selanjutnya. Maka dengan demikian bisa saja dalam waktu dekat Aparat di lingkungan Pemda Kabupaten Gorontalo akan lebih cepat menikmati bonus gaji ke13 yang diperuntukkan meringankan biaya sekolah bagi anak-anak dari ASN. (*)

Bagikan: