Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Gorontalo Hanya 45 Menit

LIMBOTO – Pelayanan di Kabupaten Gorontalo semakin cepat. Pasalnya, hanya dengan waktu 45 menit masyarakat akan segera mendapatkan hasilnya.

Mulai dari pelayanan vaksinasi covid-19, pemeriksaan swab antigen hingga Polymerase Chain Reaction (PCR). Bahkan masyarakat pun tak perlu lagi mendatangi puskesmas, rumah sakit hingga pelayanan kesehatan lainnya. Kerena, pelayanan tersebut bisa didapatkan melalui mobil mobile Combat PSC 119 Kabupaten Gorontalo.

Mobil yang diklaim memiliki fasilitas canggih itu, kini siap dioperasikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dalam melayani masyarakat. Itu ditandai dengan dilaunching nya Mobile Combat PSC 119 oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin (05/07/2021).

Nelson Pomalingo mengantakan, kehadiran mobil tersebut diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 serta menangani secara cepat terhadap masyarakat terpapar virus Covid-19. Terlebih saat ini, kasus Corona kembali mengalami peningkatan.

“Saat ini mobilnya hanya satu. Meski demikian, kami berharap mobil ini dapat melayani masyarakat dalam penanganan Covid-19. Untuk pelayanan masih digratiskan. Nantinya, kami akan membuat regulasi pembiayaan bagi masyarakat ingin melakukan PCR untuk luar daerah,” ujar Nelson.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Rony Sampir menuturkan, pelayanan kepala masyarakat sangat cepat dan mudah.

“Biasanya ketika kita melakukan PCR bisa 4 hari hasilnya. Namun, dengan adanya mobil Combat PSC 119 hanya 45 menit hasilnya sudah ada,” terang Rony.

Ia menambahkan, dalam pelayanan tersebut, pihaknya telah menyiapkan tim. Yang didalamnya terdapat dokter, perawat, surveilans, dan analis.

“Dalam pengoperasian mobil ini ada tiga tim. Setiap tim terdiri dari satu dokter, satu perawat, surveilans, dan analis. Mereka yang akan bergantian dalam 1 x 24 jam,” pungkas Rony. (rif)

Bagikan artikel:
error:
Secured By miniOrange