Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Paud Menara Ilmu Deklarasi Sekolah Ramah Anak

LIMBOTO – Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Menara Ilmu Kecamatan Limboto deklarasikan sebagai Sekolah Ramah Anak.

Deklarasi itu ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama antara guru, orang tua, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Bunda PAUD, dan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo Selasa, ( 29/06/2021).

Penandatanganan komitmen bersama antara guru, orang tua, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Bunda PAUD dan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo
Foto : (DiskominfoKabgor)

Kegiatan itu dirangkaikan dengan penamatan anak didik Paud Menara Olmu angkatan XIII tahun 2020/2021 sebanyak 58 orang.

Bupati Nelson dalam sambutan mengatakan, mendidik anak sejak dini sangat penting dilakukan. Hal itu untuk membentuk karakter anak pada masa pertumbuhanya agar lebih baik dan terdidik.

“Paud merupakan umur emas membuka otak dan membuat landasan kerangka karakter yang kuat bagi anak usia dini,” Kata Nelson.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus membenahi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun fasilitas paud. Bahkan sejumlah Taman Kanak-kanak swasta telah dialihkan menjadi negeri, tambah dia.

“Penerapan sekolah ramah anak harus bebas dari yang namanya risiko dan kekerasan, tegas Nelson.

Dinas pendidikan harus bisa menjamin keamanan anak selama proses belajar mengajar berlangsung. Kenyamanan para tenaga pendidik pun harus diperhatikan agar program sekolah layak anak bukan hanya sekedar semboyan semata, ujar Nelson.

“Anak yang bebas dari risiko kekerasan dan kenyamanan guru perlu dibuktikan dengan penyediaan sekolah yang ramah,” pungkasnya. (rif)

Bagikan artikel:
error:
Secured By miniOrange