Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Pameran Sejarah Gorontalo Dibuka

LIMBOTO – Bersama Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, rangkaian pameran sejarah Gorontalo, Jumat (25/6/2021) resmi dibuka.

Pameran yang berlokasi di Resto Orasawa Limboto itu juga menandai rangkaian kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) III yang diusung oleh Presnas Center.

Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo menjelaskan pameran tersebut sebagai pengingat akan semangat perjuangan masyarakat Gorontalo hingga detik ini.

“Kita bisa melihat ada pameran foto dan buku-buku berisi sejarah perjuangan Gorontalo. Mulai dari masa penjajahan, perjuangan 42, perjuangan pemekaran, hingga pasca Gorontalo (jadi) provinsi,” jelas Nelson.

Selain berisi pameran foto, ada juga pameran produk UMKN/Ekraf

“Dan pameran tanaman Ikon Gorontalo yakni Bonsai Kelapa, dan Lidah Mertua yang akan kita tanam di seluruh Kabupaten Gorontalo, tanaman ini bisa menyerap polusi,” jelas Dia.

Sementara itu Wakil Ketua MPR RI yang juga mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad mengungkapkan apresiasinya atas pelaksanaan Silatnas, dan juga hadirnya pameran ini.

“Kami selaku wakil ketua MPR menyambut baik kegiatan ini, saya juga sudah melaporkan kegiatan ini di DPR dan DPD, semua memberikan dukungan agar supaya Silatnas ini momentum Gorontalo 2045,” tutur Dia. (rif)

Bagikan artikel:
error:
Secured By miniOrange