OPD mulai berpacu penuhi target RKPD

LIMBOTO – Satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo diminta optimalkan capaian atas target rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2020 agar akselerasi pembangunan dan pelayanan publik akan belangsung efektif efisien.

Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd disela pelaksanaan rapat pimpinan tentang evaluasi elektonik monitoring dan evaluasi (e-monev) terhadap penyerapan realisasi fisik dan keuangan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), Senin (15/4), di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo.

“Jadi mulai sekarang kita susun target-target yang bisa dinikmati hasilnya oleh masyarakat, yang menyenangkan. Artinya yang berguna dan memang dibutuhkan masyarakat”, tandas Bupati Nelson juga menekankan proyek -proyek APBD yang lulus lelang untuk segera action pelaksanaannya.

Pada kesempatan itu Nelson mengungkapkan pada hari yang sama akan menggelar rapat denan tim anggaran pemerinth daerah (TAPD) untuk membahas lebih lanjut sejauh mana efisiensi APBD ditingkat OPD.

Agar lebih komprehensif pelaksanaan evaluasi pembangunan di Kabupaten Gorontalo, Bupati juga meminta setiap kepala OPD untuk memaparkan kondisi RKPD selama tiga tahun terakhir. “OPD agar memaparkan eksistensi dan kondisi RKPD 3 tahun terakhir, selama kepemimpinan saya, baik memuat kelemahan dan prestasi yang telah dicapai,” ungkapnya.

Bagi artikel