Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Nyaris Rp. 2Trilun, Bupati Minta Anggaran 2021 Dikelola Maksimal///

KABGOR – Untuk pertama dalam sejarah pembangunan di Kabupaten Gorontalo, tahun ini Pemkab Gorontalo mendapatkan anggaran pembangunan yang begitu besar. Nyaris Rp2triliun.

Besarnya anggaran ini, membuat Bupati Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo memberikan penekanan khusus, agar pengelolaan anggaran dioptimalkan.

Hal ini diungkapkan Nelson, saat memimpin rapat pimpinan evaluasi dan monitoring (E-Monep) terhadap penyerapan pelaksanaan Program/Kegiatan Dana APBD Kabupaten Gorontalo Tahun2020, dan rencana pelaksanaan APBD 2021.

Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo Saat Pimpin Rapat Di Ruang Madani
Foto : (Bidang IKP/Kominfo Kabgor)

“Kita juga mempertegas, memberi penguatan untuk program 2021. Apalagi dengan dan PEN anggaran 2021 hampir Rp2triliun. Sehingga ini bisa dilaksanakan dengan baik, dari perencanaannya hingga pelaksanaannya bahkan evaluasinya,” tegas Nelson pada rapat yang dilaksanakan di Aula Madani itu.

Sementara itu hasil evaluasi penggunaan anggaran 2020 sendiri, Bupati me gungkapkan secara menyeluruh sudah bagus. Semua anggaran terserap, hanya tinggal perampungan laporan.

“Alhamdulillah semua (program APBD 2020) sudah selesai, cuma laporannya yang masih kurang tadi,” ungkap Dia.

Disisi lain, rapat yang turut dihadiri pimpinan OPD itu juga membahas soal penanganan Covid. Bupati menegaskan hingga saat ini penular Covid-19 masih ada, dan pencegahan akan terus dioptimalkan.

“Berikut juga Covid ini masih berjalan, maka itu pencegahan Covid kita ingin tetap lakukan, termasuk vaksin mulai kita jalankan tanggal 13. Saat ini sosialisasinya kita lakukan. Juga tadi membahas masalah lain, masalah disiplin, masalah efisiensi, masalah penggunaan tenaga kontrak kita, dan berbagai hal terkait kinerja kita ke depan,” bebernya.(BidangIKPKominfoKabgor)

Bagikan artikel:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Secured By miniOrange