Norma Perilaku Baru, Pasar Limboto jadi kawasan Percontohan

LIMBOTO – Kawasan Pasar Tradisional Limboto menjadi percontohan pemberlakuan tatanan New Normal. Hal itu ditandai dengan dicanangkannya ‘Norma Perilaku Baru’ oleh Bupati Nelson Pomalingo, Sabtu (06/06/2020), di lokasi pintu utama pasar mingguan di pusat kota Limboto itu.

Norma Perilaku Baru dicanangkan memang merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk membiasakan masyarakat hidup memproteksi atau melindungi diri dari paparan Covid-19, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya Bupati Nelson Pomalingo, Jumat, di Masjid Agung Baiturrahman Limboto dihadapan Jamaah Masjid memperkenalkan Norma Perilaku Baru.

“Alhamdullilah sesuai dengan rencana, meskipun saat ini kita masih PSBB, tapi sekarang kita mulai menuju kehidupan baru dan perilaku baru. Kemarin kita sudah canangkan di masjid dan Alhamdullilah berjalan dengan baik dan hari ini kita pertegas sampai kebawah,” ujar Bupati Nelson, di Pasar mingguan Limboto, Sabtu.

Pencanangan Norma Perilaku Baru di Pasar Limboto juga dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang nampak mengapresiasi inovasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo menghadapi era New Normal.

Berikut beberapa hal umum yang perlu disiapkan masyarakat dalam menjalankan Norma Perilaku Baru yang dicanangkan Bupati Nelson Pomalingo:

  • Sediakan fasilitas pencuci tangan
  • Disinfeksi berkala setiap 4 jam sekali
  • Wajib gunakan masker
  • Pastikan Pekerja dan Bekerja dalam kondisi sehat
  • Cek suhu badan pekerja dan pengunjung
  • Pasang informasi tentang cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak/fisik

#

Bagikan artikel: