Nelson Tinjau Penerapan Prokes Pasar Limboto Dan Bongomeme

KABGOR – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo di dampingi Kadis Perindag, Kadis Perhubungan, Kasatpol-PP dan pengelola pasar melakukan kunjungan di Pasar Limboto dan Bongomeme Kabupaten Gorontalo, Sabtu (01/05/2021).

Pada kesempatan itu, Nelson Pomalingo sangat senang melihat pasar mulai bergeliat ini menunjungkan bahwa masyarakat punya ekonomi yang baik.

” Mudah – Mudahan dengan bergeliat pasar pemulihan ekonomi semakin membaik dalam situasi pandemi covid-19″, ungkap Nelson.

Menurut Nelson bagi pedagang maupun pembeli sudah mejalangkan protokol kesehatan (Prokes) covid-19 kurang lebih 90% yang memakai masker.

” Tinggal 10% pembeli dan pedagang yang tidak pakai masker. Namun hal ini terus didorong agar mereka taat terapkan protokol kesehatan covid-19″, beber Nelson.

Selain itu kata Nelson yang menjadi problem saat ini jarak perlu dibenahi lagi, sehingga proses penjualan terjaga jaraknya karna menjelang Hari Raya pasti akan membludak.

Maka Nelson akan melaksanakan rapat bersama dengan seluruh pengelolah pasar di Kabupaten Gorontalo pada besok hari, terkait penataan pasar harian dan mingguan termasuk penentuan pembukaan pasar senggol.

” Bahkan pihaknya akan membuat alternatif lain misalnya, meniadakan pasar senggol, namun pasar harian maupun mingguan di Kabupaten Gorontalo akan di perpanjang waktunya sehingga interaksi penjualan terus terjadi”, pungkasnya. (rif)

Bagikan artikel:
Secured By miniOrange