Nelson sentil PLN tidak asal tebang pohon. Tapi ditata

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo minta semua pihak untuk menunjukkan kepedulian terhadap keselamatan lingkungan. Maka setiap ekosistem pun harus dijaga, termasuk pohon-pohon pelindung yang diadakan Pemerintah di sepanjang jalan.

Hal itu diungkapkan Nelson Pomalingo saat didampingi Wakil Bupati Hendra Hemeto ditengah sambutannya dalam agenda penandatanganan nota kesepahaman antara Pemda Kabupaten Gorontalo dengan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, di ruang Upango kantor Bupati, Jumat (1/10/2021).

Terlihat, penadatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut terkait perjanjian kerja sama tentang optimalisasi pemugutan pajak penerangan jalan (PPJ) dan pembayaran rekening listrik (PRL) di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Atas nama Pemda dan masyarakat, Bupati Nelson menyambut gembira kerja sama kedua belah pihak. Dia menyebut, daerah Kabupaten Gorontalo perlu kolaborasi dari seluruh elemen, termasuk masyarakat untuk membangunnya.

“Membangun daerah ini butuh kolaborasi,” ucap Nelson. Kabupaten Gorontalo, ungkapnya, saat ini sebagai peringkat II dalam optimalisasi pemugutan pajak dan pembayaran listrik.

Maka untuk menjaga kelancaran kerja sama di seluruh lini pembangunan, PLN pun diminta tidak asal menebang pohon-pohon pelindung di bahu jalan (yang mengganggu kabel listrik), tetapi merapikan atau ditata.

“Untuk penebangan pohon jangan di rusak tetapi di tata dengan baik. Dalam rangka penataan itu butuh kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan PLN,” tandasnya.

Ia pun menyampaikan bahwa dari awal Pemerintah Daerah telah melakukan berbagai tahapan dan proses untuk memelihara pohon pelindung. Hal itu ditujukan demi mengantisipasi adanya iklim ekstrim pada beberapa dekade mendatang.

Maka kerjasama Pemkab Gorontalo dengan PLN diharap akan mengalami peningkatan sehingga akan menjadi lebih baik. Itu pun ditandai dengan upaya Pemkab Gorontalo yang berusaha membayar tagihan rekening listrik secara tepat waktu.

Di kesempatan sama, Manajer PLN UP3 Gorontalo, Supriyadi, terlihat menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Gorontalo yang bersedia menjalin kerjasama dalam hal optimalisasi Pemugutan Pajak Penerangan Jalan dan Pembayaran Rekening Listrik di wilayah Kabupaten Gorontalo.

*/Kominfo

Bagikan artikel: