Nelson Rolling Kecamatan, Pastikan Seluruh Warga Sudah Ikut Vaksin Covid-19

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo merolling kunjungannya ke seluruh kecamatan untuk memastikan seluruh warga masyarakat di Kabupaten Gorontalo telah ikut vaksinasi Covid-19. Dengan ikut vaksinasi, kata dia, masyarakat akan imun sehingga memiliki kekebalan tubuh dan tidak rentan dari serangan virus mematikan yang mudah berjangkit yang muncul di tahun 2019 itu.

Seperti halnya dalam kunjungan kerja di Kecamatan Limboto Barat, Jumat (27/8/2021), orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu memantau berlangsungnya vaksinasi warga di Posko Penanganan Covid-19 di Desa Yosonegoro. Terlihat, antrian warga sarat dengan penerapan protokol kesehatan beroleh layanan dari personil Satgas Covid di wilayah itu.

Nelson menjelaskan, pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat ditargetkan capai 20% setiap bulan. Karenanya ia berharap tepat di ulang tahun Kabupaten Gorontalo November mendatang setidaknya sudah 80% masyarakat Kabupaten Gorontalo kebal dari serangan Covid-19.

“Saya meninjau vaksin, karena vaksin ini targetnya 20% setiap bulan. Hari ulang tahun Kabupaten Gorontalo nanti minimal 80% sudah dilayani,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Nelson menyampaikan apresiasinya terhadap kolaborasi antara TNI, Polri, Puskesmas dan seluruh personil yang telah berupaya keras mensukseskan program vaksinasi Covid di Kabupaten Gorontalo. (Kominfo/Jn)

Bagikan artikel: